Kabar Aspirasi

SDN Gadog 2 Santuni Yatim Piatu Sebagai Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan Jajaran Guru

96 Views

Bogor  – Bulan Suci Ramadhan 1442 H sudah berada di penghujung akhir dan tinggal menghitung hari menuju hari kemenangan bagi Umat Islam Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi yang melaksanakan ibadah puasa serta menjalankan ibadah Wajib dan Sunnahnya serta mengeluarkan zakat, Infak serta Shodaqohnya mereka adalah golongan Orang-orang yang beruntung baik di Dunia terlebih di akhirat nanti sesuai janji Allah SWT.

Sebagai Kepala Sekolah SDN Gadog 2 Euis Nuraeni, S.Pd. SD merupakan Figur pemimpin yang patut kita acungi jempol dan menjadi suri tauladan dengan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi serta mampu membuktikan terkait dengan kemajuan sekolah dalam bentuk fisik maupun non fisik tak ayal dalam kesehariannya meski masa Pandemi Covid -19 sudah hampir berjalan satu tahun namun demikian aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar( KBM ) berjalan lancar.

Usai melaksanakan pemberian santunan bagi peserta didiknya yang notabene Yatim, Piatu kepada GLOBE Bogor Raya mengatakan, pemberian santunan yang saat ini diberikan sebanyak 16 orang, selain diberikan uang juga seragam sekolah dan voucher, adapun santunan tersebut merupakan hasil dari zakat 2 setengah persen yang disisihkan dari jajaran Guru dan Kepala Sekolah termasuk Penjaga sekolah yang jumlahnya 24 orang, bahkan dari hasil shodaqoh anak sebelum Pandemi Covid-19 sebelum melaksanakan Sholat Dhuha yang mana jumlahnya peserta didik sebanyak 508 orang, serta keluarga pribadi yang memberikan shodaqoh untuk santunan tersebut, ”ungkapnya.

Dikatakannya, saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu meringankan beban mereka, apalagi mereka tergolong orang yang harus kita muliakan dan wajib hukumnya membantu mereka,namun motivasi juga mereka kelak apabila suatu hari nanti menemukan kesuksesan akan mengingat dahulu sewaktu sekolah di SDN. Gadog 2 bisa bisa berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang membutuhkan ukuran tangan kita,apapun yang kita berikan harus dengan tulus ikhlas,Insya Allah semua akan menjadi keberkahan,terkait dengan menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah untuk Tahun 2021 yang akan mengikuti sebanyak 73 orang,mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara Tatap Muka, ”katanya.

Sementara menurut Guru Kelas 4 Maisi Lukitasari, S. Pd dan Guru Kelas 6 Mulyani, S. Pd mengatakan, kegiatan santunan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bukan hanya menjelang Hari Raya Idul Fitri bahkan setiap Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ), kami selaku Guru dan para guru lainnya merasa bangga dengan kepemimpinan Kepala Sekolah Ibi Euis Nuraeni yang begitu besar perhatian untuk kemajuan sekolah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi serta mampu membuktikan kebersamaan dengan Komite Sekolah serta jajaran Guru dan Keluarga Besar sekolah,” pungkasnya

*Teddy Permatadinata*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *