Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat
Kabar Aspirasi

Gus Munib : “Banyak Jalan Rusak, Untuk Jalan Lingkungan Saya Mengusulkan Pavingisasi, Di Samping Ramah lingkunan, Masyarakat Mudah Memperbaiki”

79 Views

Aksi warga tanam pohon pisang di jalan yang di lewati Bupati BanyuwangiBanyuwangi-“Banyak jalan rusak, untuk jalan lingkungan saya mengusulkan pavingisasi, Di Samping Ramah lingkunan, Masyarakat Mudah Memperbaiki”, demikian disampaikan Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat anggota komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi PKB dapil 4, meliputi kecamatan Bangorejo, Gambiran, Pesanggaran, Purwoharjo, Siliragung, Tegalsari 14/11/2021 dalam menanggapi Pertanyaan awak media terkait berita viral topiknews.co.id Aksi tanam pohon pisang ditengah jalan rusak oleh warga Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi 13/11/2024

Bupati Banyuwangi Opik FiestandaniAksi tanam pohon pisang ditengah jalan rusak oleh warga Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi di karenakan adanya rombongan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang hendak melakukan kunjungan kerja ke wilayah Mbaong masuk Dusun Sumberurip yang melewati jalan yang rusak parah.

Dikutip dari topiknews.co.id Camat Siliragung Mujiono, menyampaikan : “Apa yang dilakukan warga kurang tepat, dengan alasan apapun pohon pisang tidak boleh ditanam di tengah jalan, harusnya jika memang ada jalan rusak bisa diusulkan ke pemerintah desa untuk dilakukan perbaikan”, 13/11/2021 topiknews.co.id Terkait Aksi Warga Sumberurip Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan Rusak, Ini Respon Camat Siliragung

Kepala Desa Barurejo Ahmad ZaenuriSedangkan kepala desa Barurejo Ahmad Zaenuri melalui sambungan whatsapp menyampaikan, : “Itu jalan tepat di Depan Haji Asrofi almarhum, ada dua kubangan untuk timur dan barat kubangan masih padat, Saya selaku kepala desa dengan Prioritas Utama sesuai aspirasi warga Sumberurip-Sumbermanggis, adalah pecah desa, sekarang dalam proses, kedua PTSL dan sudah Saya daftarkan di BPN Banyuwangi”.

“Untuk jalan, Jalan Hotmick dari Jembatan dan Paving sampai pertigaan Pesantren Mambaul Huda,Paving kemantren ke selatan, sambung Hotmick itu usulan Musrenbang, era Kepala Desa Pak Dowi, Jalan Hotmick ke arah SMPN satu atap, usulan Musren 2017, Paving depan Balai Dusun Sumberurip, Anggaran Jasmas,

Yang Sumbermanggis paving timur balai dusun dana desa, paving masjid Asy Syuhada’, Paving depan kadus Anton ke utara anggaran PU Bina Marga, paving depan Pak Saiman dana desa dan masih 4 titik lagi di Sumberumanggis yang belum dikerjakan, warga ya harus sabar”, urai Kepala Desa Barurejo, yang biasa di panggil Pak Zaen.

“Pesatnya perkembangan teknologi digital, pemerintah terutama pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi di tuntut transparan dalam mengelola anggaran, apa yang terjadi di belahan bumi mudah menyebar, ke belahan bumi yang lain, Saya mendukung aksi warga tersebut, itu salah satu cara menyampaikan aspirasi, sekarang banyak jalan rusak, untuk jalan lingkungan Saya mengusulkan pavingisasi, di samping ramah lingkunan, masyarakat mudah memperbaiki”. pungkas Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat, akrab di panggil Gus Munib, yang juga Rektor Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung, Banyuwangi, mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *